The ITIL 4 Big Picture: Connecting Key Concepts

Versi terbaru dari ITIL menawarkan pendekatan dan cara pandang yang holistik bagi organisasi untuk menciptakan nilai bersama dalam layanan di era ekonomi modern saat ini, yaitu penciptaan nilai “π“πˆπƒπ€πŠ π‡π€ππ˜π€” dilakukan oleh penyedia layanan, tapi merupakan hasil kolaborasi dari setiap stakeholder layanan yang terlibat, baik itu konsumen, mitra dan pemasok, maupun penyedia layanan itu sendiri.

Penciptaan nilai tersebut dicapai dengan mengkonfigurasi berbagai sumber daya yang dibutuhkan, dari berbagai pihak, sehingga tercipta produk yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Dalam penjelasan video tersebut, juga dibahas π„π¦π©πšπ­ πƒπ’π¦πžπ§π¬π’ manajemen layanan, yang meliputi π’π’“π’ˆπ’‚π’π’Šπ’”π’‚π’”π’Š 𝒅𝒂𝒏 π’π’“π’‚π’π’ˆ, π’‚π’π’Šπ’“π’‚π’ π’π’Šπ’π’‚π’Š 𝒅𝒂𝒏 𝒑𝒓𝒐𝒔𝒆𝒔, π’Žπ’Šπ’•π’“π’‚ 𝒅𝒂𝒏 π’‘π’†π’Žπ’‚π’”π’π’Œ, serta π’Šπ’π’‡π’π’“π’Žπ’‚π’”π’Š 𝒅𝒂𝒏 π’•π’†π’Œπ’π’π’π’π’ˆπ’Š. Keempat dimensi tersebut dikelola untuk memastikan rangkaian dalam model π’π’π¬π­πžπ¦ 𝐍𝐒π₯𝐚𝐒 π‹πšπ²πšπ§πšπ§ (𝐒𝐕𝐒) dimanfaatkan dalam menciptakan layanan yang bernilai.

Dengan mengadopsi konsep-konsep kunci yang terdapat dalam ITIL 4, organisasi dapat menciptakan arsitektur yang fleksibel dan efektif yang memberikan layanan berbasis IT kelas dunia.

#mitratex#mitratexkonsultan#mitratexconsulting#itil4